August 21

Traveling pertama dalam hidup

Mungkin untuk sebagian orang, traveling itu hanya untuk menghabiskan uang dalam hidup. Tapi tidak untuk saya, karena dengan traveling, kita dapat meng-eksplorasi dunia dan tahu bagaimana kehidupan di dunia luar. Traveling tidak hanya di luar negeri saja, dalam negeri pun banyak tempat yang dapat kalian kunjungi untuk perjalanan kalian.

Singkat cerita, dulu waktu masih dibangku kuliah, saya ingin sekali mencoba bagaimana rasanya traveling ke luar negeri. Cita-cita ingin menginjakkan kaki di luar negeri pun sudah terbesit sejak awal masuk kuliah dulu. Tidak hanya itu, negara yang ingin saya kunjungi untuk pertama kali adalah Singapura.

Mungkin untuk sebagian orang negara Singapura sudah hal yang sangat biasa dan dekat dari Indonesia. Untuk saya pribadi yang belum pernah tau bagaimana rasanya traveling, menginjakkan kaki di negara tersebut saja sudah sangat senang karena cita-cita saya sudah terwujud.

Alhamdulillah, Juni 2012 saya dapat lulus kuliah dan langsung bekerja disalah satu instansi Pemerintah pada bulan November 2012 walaupun status hanya sebagai Pegawai Kontrak. Singkat cerita, saya kembali memikirkan bagaimana cara untuk mewujudkan cita-cita saya untuk dapat melakukan perjalanan ke luar negeri.

Dengan pengalaman yang masih nol besar, yang saya ketahui untuk perjalanan ke luar negeri itu memerlukan uang yang tidak sedikit. Gaji tiap bulan coba saya simpan dan saya setor ke Bank untuk rencana perjalanan sembari mencari Partner untuk perjalanan pertama saya ke luar negeri.

Setelah menunggu kurang lebih 1 tahun, akhirnya saya mencoba memahami bagaimana cara membeli tiket pesawat yang waktu itu saya sendiri tidak paham dengan istilah “Batas Pembelian” dan “Batas Perjalanan” dalam sebuah maskapai. Saya coba memahami istilah tersebut dengan mencari tahu dari internet dan tanya dengan teman yang sudah pernah membeli tiket pesawat. Setelah saya memahami, saya coba untuk pantau tiket promo tujuan Jakarta – Singapura PP dan pada akhirnya saya mendapatkan tiket promo yang saya inginkan.


Copyright 2021. All rights reserved.

Posted 21 August 2018 by adeandika in category "Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *